FAQ

Inspektorat Jenderal Kementerian Perindustrian


FAQ
Setiap warga negara dan/atau badan hukum Indonesia sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
Melampirkan Kartu Tanda Penduduk untuk pemohon dari individu atau Akta Pendirian Badan Hukum untuk pemohon dari badan hukum.
a) Melakukan registrasi pemohon terlebih dahulu pada aplikasi PPID Kementerian Perindustrian melalui menu Permohonan Informasi, sub-menu Registrasi Pemohon;
b) Melengkapi kolom yang telah disediakan dan melampirkan dokumen pendukung yang dipersyaratkan;
c) Apabila data pemohon sudah lengkap, pemohon akan menerima email konfirmasi dari PPID, bahwa pemohon sudah terdaftar dan telah bisa mengajukan permohonan informasi.
Tanggapan atas permohonan informasi publik akan disampaikan melalui e-mail pemohon informasi yang dipergunakan saat registrasi
Tanggapan dari PPID akan disampaikan paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja sejak diterimanya permohonan informasi dan dapat diperpanjang 7 (tujuh) hari kerja berikutnya
a) Melakukan registrasi pada aplikasi layanan PPID Kementerian Perindustrian melalui menu Layanan Informasi dan sub-menu Pengajuan Keberatan;
b) Melengkapi kolom yang telah disediakan;
c) Melampirkan dokumen pendukung yang dipersyaratkan.
Layanan informasi ini tidak dipungut biaya / gratis (dokumen akan diberikan dalam format softcopy)
Setiap hari kerja, pukul 08.00 – 16.00.

Peta Kami


Hubungi Kami

    Alamat:
    Jl. Gatot Subroto Kav. 52-53
    Jakarta Selatan, 12950
    Telepon: +62 21 5255 509 ext 2737
    Email: itjen@kemenperin.go.id

#

Link Terkait

Badan Pemeriksa Keuangan Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Komisi Pemberantasan Korupsi LKPP-WBS
KPK-WBS Tolak Gratifikasi ZI KEMENPERIN
Top