[NEW]   Telah Terbit Informasi Publik RENKIN Inspektorat Jenderal Tahun 2025.     [NEW]   Telah Terbit Regulasi Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2023.     [NEW]   Telah Terbit Majalah Solusi Menghitung Kerugian Keuangan Negara.
Detail Informasi

Capacity Building tanamkan motivasi dan perkuat kapasitas Pegawai Inspektorat Jenderal

Dipublikasikan pada 14 Dec 2023
Capacity Building tanamkan motivasi dan perkuat kapasitas Pegawai Inspektorat Jenderal

Capacity Building atau pengembangan kapasitas pegawai merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan individu dari aspek ilmu pengetahuan, keterampilan maupun perilaku melalui aktivitas yang menarik. Secara umum Capacity Building dapat diartikan sebagai proses meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan (skills), sikap (attitude), dan perilaku (behaviour) dari sumber daya manusia. Sehingga dalam rangka pengembangan organisasi yang terus beradaptasi dengan perubahan lingkungan, pembangunan kapasitas (capacity building) sumber daya manusia sangatlah penting, Tahun ini Inspektorat Jenderal menyelenggarakan Capacity Building yang bertempat di Wisma Industri Puncak, Jawa Barat. Pada kesempatan kali ini Itjen mengundang Merry Riana dan Tim sebagai Motivator.

Kegiatan yang dilakukan pada kesempatan ini adalah permainan game lego yang diikuti oleh beberapa tim yang dibentuk dari seluruh pegawai Itjen. Untuk memenangkan game ini, dibutuhkan kunci dalam Team Work yaitu Planning, Time Management, Clarity dan Repetition Creates Mastery. 

Musnahkan semua alasan

lawan segala ketakutan

dan tunjukanlah diri Anda yang terbaik pada dunia

Jangan percaya akan keterbatasan

tetapi besarkanlah harapan

Jangan terlarut dalam keraguan 

tetapi ciptakanlah kemauan

 

Jangan berserah dengan keadaan, 

tetapi bangkitlah dengan keyakinan

Selama Anda yakin,

tak ada yang tak mungkin

 

Merry Riana

 

Video
KEMENPERIN
BPK
KPK
BPKP
MENPAN RB
LKPP
OMBUDSMAN
SP4N Lapor
STRANASPK
IIA Indonesia