[NEW]   Telah Terbit Informasi Publik RENKIN Inspektorat Jenderal Tahun 2025.     [NEW]   Telah Terbit Regulasi Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2023.     [NEW]   Telah Terbit Majalah Solusi Menghitung Kerugian Keuangan Negara.
Detail Informasi

Pendampingan pelaksanaan kegiatan tahun 2023 Satker BPSDMI oleh Menteri Perindustrian dan Inspektur Jenderal

Dipublikasikan pada 21 Jun 2023
Pendampingan pelaksanaan kegiatan tahun 2023 Satker BPSDMI oleh Menteri Perindustrian dan Inspektur Jenderal

Inspektur Jenderal mendampingi Menteri Perindustrian pada agenda kunjungan dan diskusi dengan Kepala BPSDMI dan Pimpinan Satker Daerah. Pada kunjungan tersebut Inspektur Jenderal menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh BPSDMI beserta Satker dibawahnya mengenai pengelolaan anggaran BPSDMI yang membutuhkan Tata Kelola dan pengendalian yang baik. Selain itu penataan BMN perlu dikelola dengan baik serta dalam pelaksanaannya kegiatan pengelolaan BMN akan terus dikawal oleh Inspektorat Jenderal. 

Inspektur Jenderal juga menegaskan untuk mempelajari peratiran-peraturan terkait pengelolaan barang dan jasa agar pengelolaan pengadaan tepat guna dan tepat sasaran.

Pada agenda tersebut juga dijelaskan hal-hal yang perlu diperhatikan oleh BPSDMI dan Satkernya terkait hasil dari audit maupun pengawalan yang telah dilaksanakan oleh Inspektorat I selaku Unit Kerja yang berperan dalam kegiatan pengawasan dan pengawalan. Pada pertemuan itu juga dijelaskan rekomendasi yang perlu dilakukan oleh BPSDMI beserta Satkernya untuk menyelesaikan masalah-masalah yang sedang dihadapi di lapangan.

Video
KEMENPERIN
BPK
KPK
BPKP
MENPAN RB
LKPP
OMBUDSMAN
SP4N Lapor
STRANASPK
IIA Indonesia