[NEW]   Telah Terbit Informasi Publik RENKIN Inspektorat Jenderal Tahun 2025.     [NEW]   Telah Terbit Regulasi Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2023.     [NEW]   Telah Terbit Majalah Solusi Menghitung Kerugian Keuangan Negara.
Detail Informasi

Sosialisasi Audit Kepatuhan dan Audit Kinerja pada Satuan Kerja di Medan

Dipublikasikan pada 09 Mar 2023
Sosialisasi Audit Kepatuhan dan Audit Kinerja pada Satuan Kerja di Medan

Kegiatan Sosialisasi Audit Kepatuhan dan Audit Kinerja oleh Inspektorat Jenderal pada satuan kerja di Medan, yaitu Balai Diklat Industri Medan, BSPJI Medan, dan PTKI Medan. Kegiatan diselenggarakan dengan tujuan agar Satuan Kerja yang dikunjungi  memahami bahwa Audit Kepatuhan dan Audit Kinerja bertujuan untuk:

  • Membuktikan tingkat kepatuhan pelaksanaan program/kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing Satuan Kerja;
  • Menilai efektivitas dari pencapaian target kinerja program/kegiatan yang menghasilkan Output/Outcome serta kebijakan yang telah ditetapkan.

Tujuan lain kegiatan ini memotivasi Satuan Kerja untuk mendapatkan Predikat WBK/WBBM. Predikat Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) merupakan gerbang awal dalam mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani. Keberhasilan pembangunan ZI diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik kepada kementerian, lembaga, maupun pemerintah daerah.

Video
KEMENPERIN
BPK
KPK
BPKP
MENPAN RB
LKPP
OMBUDSMAN
SP4N Lapor
STRANASPK
IIA Indonesia