[NEW]   Telah Terbit Informasi Publik RENKIN Inspektorat Jenderal Tahun 2025.     [NEW]   Telah Terbit Regulasi Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2023.     [NEW]   Telah Terbit Majalah Solusi Menghitung Kerugian Keuangan Negara.
Detail Informasi

Bimbingan Teknis E-Procurement Regional Padang

Dipublikasikan pada 28 Jul 2022
Bimbingan Teknis E-Procurement Regional Padang

Inspektorat Jenderal, khususnya Inspektorat I bekerja sama dengan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) telah melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) E-Procurement untuk satker-satker di BPSDMI regional Padang.

E-Procurement adalah proses pengadaan barang/jasa pemerintah yang pelaksanaannya dilakukan secara elektronik dan berbasis web/internet dengan memanfaatkan fasilitas teknologi komunikasi dan informasi yang meliputi pelelangan umum secara elektronik yang diselenggarakan oleh Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Latar belakang adanya Bimtek ini antara lain:
1. Untuk mendorong penggunaan Produk Dalam Negeri
2. Belum maksimalnya pemanfaatan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) untuk pengadaan langsung di lingkungan Kemenperin

Melalui Bimtek ini, diharapkan mampu mendorong penggunaan Produk Dalam Negeri melalui pemanfaatan SPSE dalam proses pengadaan barang/jasa.

Video
KEMENPERIN
BPK
KPK
BPKP
MENPAN RB
LKPP
OMBUDSMAN
SP4N Lapor
STRANASPK
IIA Indonesia