[NEW]   Telah Terbit Informasi Publik RENKIN Inspektorat Jenderal Tahun 2025.     [NEW]   Telah Terbit Regulasi Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2023.     [NEW]   Telah Terbit Majalah Solusi Menghitung Kerugian Keuangan Negara.
Detail Informasi

Groundbreaking Indonesia Manufacturing Center (IMC)

Dipublikasikan pada 06 Dec 2022
Groundbreaking Indonesia Manufacturing Center (IMC)

Inspektur Jenderal mendampingi Menteri Perindustrian pada Groundbreaking Indonesia Manufacturing Center (IMC) di Kec. Plered dan Kec. Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta pada 5 Desember 2022 lalu. Pada acara groundbreaking tersebut dilaksanakan peresmian dimulainya pembangunan IMC yang ditandai dengan pemencetan tombol oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang didampingi oleh Sekjen Kementerian Perindustrian Dody Widodo , Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh , Staff Khusus Menteri ESDM Agus Tjahajana Wirakusumah , Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika , serta Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. 

Pembangunan IMC dirancang menjadi pusat kolaborasi bagi Perusahaan Industri, Perguruan Tinggi, Lembaga-Lembaga Penelitian, masyarakat industri, dan Pemerintah dalam mengembangkan dan meningkatkan penguasaan teknologi industri.
Penguasaan teknologi ini harapannya dapat dilakukan di IMC melalui:
1. Layanan pengembangan dan transfer teknologi,
2. Layanan pengembangan produk-produk industri,
3. Layanan pengembangan talent tenaga kerja industri,
4. Fasilitasi jejaring kerja sama diantara para pemangku kepentingan.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menunjukkan lokasi pembangunan Indonesia Manufacturing Center kepada Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh usai melakukan ground breaking IMC di Purwakarta, Jawa Barat, 5 Desember 2022. Menperin berharap IMC dapat terus berkembang secara dinamis, adaptif dan inovatif menjadi suatu lembaga kolaborasi yang dapat memberikan layanan one stop solution bagi pemecahan masalah-masalah industri dalam hal penguasaan teknologi maupun berinovasi.

Video
KEMENPERIN
BPK
KPK
BPKP
MENPAN RB
LKPP
OMBUDSMAN
SP4N Lapor
STRANASPK
IIA Indonesia