[NEW]   Telah Terbit Informasi Publik Laporan PP39 Inspektorat III Triwulan II Tahun 2024.     [NEW]   Telah Terbit Regulasi Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2023.     [NEW]   Telah Terbit Majalah Solusi Menghitung Kerugian Keuangan Negara.
Detail Informasi

Inspektur Jenderal Mendampingi Menperin Hadir Dalam Rapat Kerja dan RDP Kementerian Perindustrian dengan Komisi VII DPR RI

Dipublikasikan pada 14 Jun 2024
Inspektur Jenderal Mendampingi Menperin Hadir Dalam Rapat Kerja dan RDP Kementerian Perindustrian dengan Komisi VII DPR RI

Kemenperin dengan Komisi VII DPR RI melakukan Rapat Kerja dan RDP (Rapat dengar Pendapat) yang turut dihadiri oleh Menperin Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita bersama seluruh Pejabat Eselon 1 Kemenperin untuk membahas Penetapan RKA-K/L (Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga) dan RKP (Rencana Kerja Pemerintah) Tahun 2025. 

Dalam kegiatan RDP (Rapat Dengar Pendapat) telah dibahas progres realisasi pelaksanaan kegiatan TA 2024 Kementerian Perindustrian. Anggota Komisi VII DPR RI menyampaikan bahwa mendorong Kemenperin untuk membuat sebuah kajian dalam kemandirian industri, mendukung pertumbuhan ekonomi, penyediaan fasilitas dan kebijakan yang mendukung investasi dan industri yang sehat. Hal ini  untuk mendukung peningkatan terhadap kontribusi sektor perindustrian terhadap PDB.

Menteri Perindustrian menyampaikan bahwa Kemenperin sanga terbuka dan memiliki kepentingan yang sama untuk memastikan anggaran pemerintah dapat dilaksanakan dengan cepat dan efektif. Dari kegiatan ini diharapkan adanya percepatan realisasi pelaksanaan kegiatan TA 2024 dan perencanaan kerja tahun 2025 untuk mendukung investasi dan peningkatan kontribusi sektor perindustrian.

Video
KEMENPERIN
BPK
KPK
BPKP
MENPAN RB
LKPP
OMBUDSMAN
SP4N Lapor
STRANASPK
IIA Indonesia
Gratifikasi KPK