[NEW]   Telah Terbit Informasi Publik Laporan PP39 Inspektorat III Triwulan I Tahun 2024.     [NEW]   Telah Terbit Regulasi Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2023.     [NEW]   Telah Terbit Majalah Solusi Menghitung Kerugian Keuangan Negara.
Detail Informasi

Kunjungan Inspektorat Jenderal dalam rangka memperkuat Manajemen Risiko di Satuan Kerja PTKI, BDI, dan BSPJI Medan

Dipublikasikan pada 25 May 2023
Kunjungan Inspektorat Jenderal dalam rangka memperkuat Manajemen Risiko di Satuan Kerja PTKI, BDI, dan BSPJI Medan

Kunjungan Inspektur Jenderal beserta Sekretaris Inspektorat Jenderal ke Medan dengan tujuan memberikan masukan terhadap pengelolaan risiko-risiko yang dihadapi oleh Unit Kerja. Inspektorat Jenderal terus berupaya melakukan perbaikan berkelanjutan terutama dalam hal peningkatan mutu pengawasan internal untuk mewujudkan pengawasan intern yang mampu memberikan masukan terhadap penyusunan kebijakan dan Rencana Kerja Kementerian Perindustrian, membantu manajemen dalam identifikasi dan pengelolaan risiko, pengendalian serta tata kelola yang baik dan mencegah terjadinya praktik suap dan korupsi di lingkungan Kementerian Perindustrian. 

Upaya yang sistematis melalui pengelolaan risiko diperlukan untuk mendukung efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Perindustrian dalam pencapaian tugas. Sistem Pengendalian Intern Pemerintah perlu diterapkan secara terintegrasi dengan melibatkan satuan kerja di lingkungan Kementerian Perindustrian. Oleh karena itu, Pimpinan organisasi sebaiknya menunjukkan dan menegaskan komitmen berkelanjutan mereka terhadap Manajemen Risiko melalui kebijakan, pernyataan, atau bentuk lain yang secara jelas menyampaikan sasaran dan komitmen organisasi terhadap Manajemen Risiko.

Video
KEMENPERIN
BPK
KPK
BPKP
MENPAN RB
LKPP
OMBUDSMAN
SP4N Lapor
STRANASPK
IIA Indonesia