[NEW]   Telah Terbit Informasi Publik PERKIN Inspektorat Jenderal Tahun 2023.     [NEW]   Telah Terbit Regulasi Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2023.     [NEW]   Telah Terbit Majalah Solusi Menghitung Kerugian Keuangan Negara.
Detail Informasi

Kunjungan Kerja Inspektur Jenderal beserta tim ke Jepang

Dipublikasikan pada 12 Dec 2022
Kunjungan Kerja Inspektur Jenderal beserta tim ke Jepang

Inspektur Jenderal Kementerian Perindustrian beserta tim melaksanakan kunjungan kerja ke Jepang. Pada kesempatan kali ini Inspektorat Jenderal bersama Atase Perindustrian KBRI Tokyo berkunjung ke H&J Industri Co.,Ltd.

Kunjungan delegasi ini diperkenalkan pada Lead Acid Battery Refreshing System yang bermanfaat untuk efisiensi pembelian Cairan Accu. Menurut Dr. Hare Hamada, dengan adanya Lead Acid Battery Refreshing System, usia baterai yang tadinya 2 tahun adapat diperpanjang menjadi 6 tahun. Waktu yang diperlukan untuk merefresh Accu ini memakan waktu sekitar 6 Jam (tergantung jenis Battery yang akan di Refresh.

Inspektur Jenderal beserta tim juga mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Jepang yang disambut hangat Bapak Heri Akhamdi selaku Duta Besar Indonesia untuk Jepang. Hal-hal yang diperbincangkan pada kunjungan kali ini membahas tentang peluang peningkatan kerja sama dan investasi Indonesia-Jepang dengan fokus hilirisasi produk industri dan dukungan terhadap program substitusi impor Kementerian Perindustrian serta evaluasi kinerja Atase Perindustrian KBRI Tokyo.

Video
KEMENPERIN
BPK
KPK
BPKP
MENPAN RB
LKPP
OMBUDSMAN
SP4N Lapor
STRANASPK
IIA Indonesia