[NEW]   Telah Terbit Informasi Publik RENKIN Inspektorat Jenderal Tahun 2025.     [NEW]   Telah Terbit Regulasi Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2023.     [NEW]   Telah Terbit Majalah Solusi Menghitung Kerugian Keuangan Negara.
Detail Informasi

Kunjungan Kerja Inspektur Jenderal Ke BSPJI dan SMK-SMTI Pontianak

Dipublikasikan pada 23 Apr 2024
Kunjungan Kerja Inspektur Jenderal Ke BSPJI dan SMK-SMTI Pontianak

Inspektur Jenderal didampingi Pimpinan Tinggi Pratama melakukan kunjungan kerja ke BSPJI dan SMK-SMTI Pontianak. Dalam kunjungan ini Irjen meninjau serta memberikan dukungan. dan arahan agar terwujudnya peningkatan layanan publik yang memenuhi prinsip standar pelayanan yang partisipatif, akuntabel, berkelanjutan, transparan dan berkeadilan. 

Dalam pertemuan ini, Irjen Kemenperin, Bapak M. Rum mengapresiasi BSPJI dan SMK-SMTI Pontianak berhasil melakukan pembangunan Zona Integritas, dengan diraihnya predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2019. Bahkan pada  tahun 2021 SMK-SMTI Pontianak juga memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

Inspektorat Jenderal mendorong Satuan Kerja agar pelayanan kepada para stakeholder Kementerian Perindustrian, yaitu dunia industri dan masyarakat, untuk terus ditingkatkan baik dari sisi praktik bisnis, tata kelola, maupun kepatuhan pada peraturan yang berlaku. Inspektorat Jenderal berkolaborasi dengan seluruh satuan kerja dalam mencegah terjadinya fraud dan pelanggaran penyalahgunaan wewenang lainnya. Dengan adanya informasi publik yang jelas, pengguna layanan akan mendapatkan  kepastian  alur,  biaya,  dan  waktu yang diperlukan.
Bapak M.Rum menyampaikan bahwa “Agar proses bisnis berjalan optimal, setiap pegawai diharapkan dapat menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan harmonis, salah satunya dengan menjaga komunikasi”.

 

 

Video
KEMENPERIN
BPK
KPK
BPKP
MENPAN RB
LKPP
OMBUDSMAN
SP4N Lapor
STRANASPK
IIA Indonesia