[NEW]   Telah Terbit Informasi Publik RENKIN Inspektorat Jenderal Tahun 2025.     [NEW]   Telah Terbit Regulasi Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2023.     [NEW]   Telah Terbit Majalah Solusi Menghitung Kerugian Keuangan Negara.
Detail Informasi

Lagawi Fest 2022

Dipublikasikan pada 30 Jun 2022
Lagawi Fest 2022

Lagawi adalah nama yang menjadi simbol representatif untuk sebuah festival dengan misi untuk menyebarkan semangat dan mendongkrak pergerakan industri lokal di provinsi Lampung yang di gagas oleh Kementrian Perindustrian Indonesia. Nama Lagawi lahir dari beberapa gabungan unsur kata yaitu “Lampung Bangga Wirausaha Industri”.

Asosiasi dari kata-kata tersebut menjadikan simbol kuat yang mewakili misi dari Festival Lagawi ini. Unsur “Gawi’ dalam nama Lagawi juga diambil dari kata Begawi atau yang kerap disebut dengan istilah lengkap Begawi Cakak Pepadun yang merupakan upacara adat masyarakat provinsi Lampung untuk memberikan gelar adat kepada seseorang yang dimana kita turunkan disini bahwa Lagawi Festival juga bertujuan untuk menobatkan provinsi Lampung dengan gelar “Lampung Bangga Wirausaha Industri”.

Dengan keragaman dan potensi produsen lokal yang ada di Lampung, Lagawi Festival berkomitmen untuk menciptakan wadah yang layak untuk para pelaku industri di Lampung berinovasi dan berkembang menjadi industri yang lebih maju dan dengan bangga mewakili keragaman budaya dan kekayaan Indonesia.

Dengan mengangkat tema "Satu Bumi Juta Karya", Kementerian Perindustrian menghadirkan festival yang mengangkat karya kreasi industri terbaik Provinsi Lampung dalam Lagawi Fest yang diadakan pada 23 Juni 2022 di Pulau Tegal Mas.

Tujuan diselenggarakannya Lagawi Festival ini, menurut Menperin Agus Gumiwang Kartsasmita yaitu:
1. Meningkatkan jumlah IKM yang berada di market place;
2. Pendampingan wirausaha industri; dan
3. Meningkatkan nilai transaksi IKM

Mari kita dukung terus hasil karya negeri, dengan bangga menggunakan produk buatan negeri sendiri demi mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan Industri Indonesia.

Video
KEMENPERIN
BPK
KPK
BPKP
MENPAN RB
LKPP
OMBUDSMAN
SP4N Lapor
STRANASPK
IIA Indonesia