[NEW]   Telah Terbit Informasi Publik RENKIN Inspektorat Jenderal Tahun 2025.     [NEW]   Telah Terbit Regulasi Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2023.     [NEW]   Telah Terbit Majalah Solusi Menghitung Kerugian Keuangan Negara.
Detail Informasi

Partisipasi Inspektorat Jenderal dalam Workshop Kolaborasi BBSPJPPI dan Industri untuk mewujudkan Komunitas Industri Hijau

Dipublikasikan pada 04 Dec 2023
Partisipasi Inspektorat Jenderal dalam Workshop Kolaborasi BBSPJPPI dan Industri untuk mewujudkan Komunitas Industri Hijau

Workshop Kolaborasi BBSPJPPI dan Industri untuk mewujudkan Komunitas Industri Hijau dihadiri oleh Inspektur Jenderal beserta jajarannya pada Jumat 1 Desember 2023. Dalam acara tersebut, Inspektur Jenderal menghimbau agar seluruh pihak yang berperan penting agar melakukan peningkatan pelayanan melalui penguatan praktik bisnis, Tata Kelola dan Kepatuhan. Selain itu Standar Operasional Prosedur yang jelas dan perbaikan secara terus menerus juga dibutuhkan dalam keberlanjutan komunitas ini.

Disamping itu, Kementerian Perindustrian berkomitmen dalam kinerja industri manufaktur nasional untuk terus mengembangkan layanan teknis yang dibutuhkan di dunia Industri. Pembangunan Industri perlu memperhatikan rantai nilai (Value Chain), sehingga Perusahaan industri harus mampu menghasilkan output yang memiliki nilai tambah. Pemerintah berkewajiban memajukan teknologi Industri salah satunya Industri Hijau dan peningkatan kompetensi SDM Industri.

Penerapan Industri Hijau ini berfokus pada efektivitas sumber daya, fungsi lingkungan dan menjamin kesejahteraan untuk generasi mendatang.

Video
KEMENPERIN
BPK
KPK
BPKP
MENPAN RB
LKPP
OMBUDSMAN
SP4N Lapor
STRANASPK
IIA Indonesia