[NEW]   Telah Terbit Informasi Publik Laporan PP39 Inspektorat IV Triwulan I Tahun 2022.     [NEW]   Telah Terbit Regulasi Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2023.     [NEW]   Telah Terbit Majalah Solusi Kebijakan dan Strategi Pengawasan Intern Kementerian Perindustrian Tahun 2022.
Detail Informasi

Pendampingan Inspektorat Jenderal dalam Kunjungan Lapangan ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu

Dipublikasikan pada 25 Nov 2022
Pendampingan Inspektorat Jenderal dalam Kunjungan Lapangan ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu

Inspektorat Jenderal yang diwakili oleh Inspektur Jenderal, Bapak Masrokhan dan Inspektur IV, Ibu Sri Hastuti Nawaningsih melakukan pendampingan bersama perwakilan Direktorat Perwilayahan Industri Direktorat Jenderal KPAII pada tanggal 24 November 2022 pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu. Selain itu juga didampingi oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Pemerintah Kota Palu untuk meninjau secara langsung kondisi gedung Administrator KEK Palu dan Pusat Inovasi Rotan Nasional (PIRNas) yang terdampak gempa Palu  pada Tahun 2018. Pembangunan ulang Gedung Administrator KEK Palu akan dilaksanakan Tahun 2023 dan menjadi Kegiatan Prioritas Kementerian Perindustrian. 

Seperti yang diketahui bahwa KEK Palu  terintegrasi dengan Pelabuhan Pantoloan dan dilalui jalur strategis Alur Laut Kepulauan Indonesia yang memiliki potensi strategis sebagai penghubung antara kawasan barat dan timur Indonesia. Teluk Palu yang dalam dan lebar memampukan kawasan ini untuk menjadi jalur perdagangan nasional dan internasional, antara lain menghubungkan kota-kota di Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua serta negara-negara ASEAN. KEK Palu sendiri diproyeksikan akan menarik investasi sebesar Rp.92,4T dan diproyeksikan dapat menyerap tenaga kerja sebanyak 97.500 tenaga kerja hingga tahun 2025. Inspektorat Jenderal Kementerian Perindustrian melalui Kegiatan Prioritasnya akan terus melakukan pengawalan dalam penyelesaian pembangunan ulang sesuaii dengan target waktu yang direncanakan.

Video
KEMENPERIN
BPK
KPK
BPKP
MENPAN RB
LKPP
OMBUDSMAN
SP4N Lapor
STRANASPK