[NEW]   Telah Terbit Informasi Publik Laporan PP39 Inspektorat III Triwulan I Tahun 2024.     [NEW]   Telah Terbit Regulasi Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2023.     [NEW]   Telah Terbit Majalah Solusi Menghitung Kerugian Keuangan Negara.
Detail Informasi

Perayaan Hari Batik Nasional 2022

Dipublikasikan pada 02 Oct 2022
Perayaan Hari Batik Nasional 2022

Dalam rangka memperingati hari Batik Nasional, pegawai Inspektorat Jenderal Kementerian Perindustrian berpartisipasi dengan atribut batiknya pada kegiatan perayaan Hari Batik Nasional 2022 yang diselenggarakan oleh Yayasan Batik Indonesia, Pada hari Minggu, 2 Oktober 2022 bertempat di Mall FX Senayan, Jakarta.

Setiap tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Batik dikenal sebagai salah satu kekayaan budaya Indonesia. Batik adalah kerajinan berupa motif yang ada sejak zaman dulu di Indonesia. Motif batik ini beraneka ragam mulai dari motif hewan, bunga, manusia, geometris, dan masih banyak lainnya.

Batik Indonesia, mencakup keseluruhan teknik, teknologi, pengembangan motif dan budaya yang terkait, telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) sejak 2 Oktober 2009. Oleh sebab itu memperingati dan mengingat batik sangat penting untuk menjaga kekayaan budaya Indonesia.

Video
KEMENPERIN
BPK
KPK
BPKP
MENPAN RB
LKPP
OMBUDSMAN
SP4N Lapor
STRANASPK
IIA Indonesia